Menu
kuliner jogja kota

Menikmati Kelezatan Ditempat Kuliner Jogja Kota Bersama Keluarga

Wine 8 detik ago 0

Jogja, kota yang tak pernah kehabisan pesona, bukan hanya terkenal dengan warisan budayanya yang kaya, wisata alam Jogja nya yang indah tetapi juga dengan kelezatan kuliner yang menggoda lidah. Bagi para pecinta kuliner, Jogja adalah surga yang menawarkan berbagai macam hidangan lezat yang siap memanjakan selera. Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati hidangan lezat, berikut ini adalah beberapa tempat kuliner Jogja kota yang wajib dikunjungi:

Daftar Tempat Kuliner Jogja Kota yang Wajib Dikunjungi

Kuliner Jogja kota emang ga ada habisnya, berbagai hidangan bisa kamu cicipi di kota ini. Tak heran jika banyak wisatawan dari luar kota bahkan luar negeri bergantian datang mengunjunginya. Buat kamu yang berada diluar kota, seperti contoh semarang, buruan kesini. Semarang jogja berapa jam sih? sebentar doang kok, Jadi tak ada alasan untuk tidak datang kekota ini untuk liburan ataupun sekedar mencicipi kuliner yang ada disini.

Inilah daftar tempat kuliner yang berada di Jogja yang wajib banget kamu datangi:

1. Warung Makan Soto Pak Marto

Kuliner Jogja kota yang harus dicobain adalah warung makan soto Pak Marto. Soto merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Di Jogja, Warung Makan Soto Pak Marto telah menjadi ikon kuliner yang terkenal dengan cita rasa sotonya yang lezat dan bumbu yang khas. 

Terletak di Jalan Magelang, Warung Makan Soto Pak Marto menyajikan soto dengan kuah yang gurih dan daging yang empuk. Selain itu, suasana santai warung ini cocok untuk bersantap bersama keluarga.

2. Gudeg Yu Djum

Kuliner Jogja kota selanjutnya adalah Gudeg. Gudeg merupakan makanan khas asal daerah Jogja yang tak boleh dilewatkan oleh siapapun. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati gudeg adalah di Gudeg Yu Djum yang terletak di Jalan Wijilan. Gudeg Yu Djum menyajikan gudeg dengan cita rasa yang autentik dan tekstur yang lembut. 

Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai lauk pendamping seperti ayam suwir, telur, dan sambal krecek. Suasana yang nyaman dan harga yang terjangkau membuat tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

3. Depot Bu Ageng

Jika Anda menginginkan hidangan yang menggugah selera dengan suasana yang tradisional, maka Depot Bu Ageng adalah pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Cik Di Tiro, Depot Bu Ageng menyajikan berbagai macam masakan Jawa dengan cita rasa yang autentik. 

Mulai dari ayam goreng, tempe bacem, tahu isi, hingga sambal yang pedas menggoda, semuanya tersedia di sini. Tempat ini seringkali ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati makanan lezat ala rumahan bersama keluarga.

4. Angkringan Lik Man

Bagi pecinta kuliner malam, Angkringan Lik Man adalah tempat yang patut dikunjungi. Terletak di Jalan Malioboro, Angkringan Lik Man menyajikan aneka jajanan khas angkringan yang nikmat dan terjangkau. 

Mulai dari nasi kucing, sate usus, telur puyuh, hingga wedang jahe, semuanya bisa Anda nikmati di sini. Suasana yang ramai dan hiruk pikuk khas Malioboro akan menambah keseruan saat menikmati hidangan di tempat ini bersama keluarga.

5. Bakpia Pathok 25

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Jogja tanpa membawa oleh-oleh khasnya untuk dibagikan ke kerabat. Salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli adalah bakpia. Dan Bakpia Pathok 25 adalah tempat yang paling terkenal untuk membeli bakpia. 

Terletak di Jalan Pathok, Bakpia Pathok 25 menyajikan berbagai varian bakpia mulai dari kacang hijau, coklat, keju, hingga durian. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat bakpia ini selalu dinanti oleh para wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

6. Depot Mie Setan Mbah Mo

Bagi penggemar makanan pedas, Depot Mie Setan Mbah Mo adalah tempat yang tepat untuk mencoba tantangan rasa. Terletak di Jalan Kaliurang, Depot Mie Setan Mbah Mo menyajikan mie pedas dengan level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera. 

Selain mie, Anda juga bisa mencicipi berbagai macam makanan ringan pedas seperti telur puyuh pedas dan bakso pedas. Suasana yang santai dan penuh dengan canda tawa membuat tempat ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga yang doyan pedas.

7. Warung Kopi Klotok

Bagi para pecinta kopi, Warung Kopi Klotok adalah tempat yang cocok untuk menikmati kopi sambil bersantai bersama keluarga. Terletak di Jalan Parangtritis, Warung Kopi Klotok menyajikan berbagai macam kopi pilihan dengan cita rasa yang khas dan aromanya yang menggugah selera. 

Selain kopi, Anda juga bisa mencoba berbagai macam makanan ringan seperti pisang goreng dan tahu isi yang cocok sebagai teman ngopi. Suasana yang nyaman dengan pemandangan yang indah membuat tempat ini menjadi favorit para pengunjung.

Penutup

Itulah beberapa tempat kuliner Jogja kota yang bisa kamu kunjungi bersama teman dan keluarga, jika lokasinya sedikit jauh dari tempatmu, kamu bisa menggunakan jasa transportasi online atau umum untuk menuju kesana tak terkecuali untuk menyewa kendaraan di berbagai layanan jasa penyewa, salah satu yang terbaik adalah altha-rent.com.

Baca Juga: 5 Mall Terbesar di Bali untuk Shopping

Written By