5 Tempat Wisata Tangerang Viral, Ada Kandang Godzilla!

Tempat wisata Tangerang viral kini menjadi salah satu sarana untuk bersantai setiap pekan.Tangerang sendiri memang dikenal sebagai kota bisnis, namun tidak menutup kemungkinan jika di dalamnya terdapat tempat wisata yang menarik. 

Dari wisata alam, bangunan bersejarah, hingga wisata edukasi bersama keluarga bisa dinikmati. Wisata Tangerang tampaknya sekarang menjadi alternatif liburan bagi para pekerja di Jakarta. Karena jaraknya tidak terlalu jauh, sehingga bisa menjadi pilihan untuk perjalanan di akhir pekan.

Daftar Tempat Wisata Tangerang Viral

Sudah penasaran apa saja tempat wisata Tangerang viral saat ini yang banyak dikunjungi? Baiklah, berikut beberapa penjelasan kami terkait tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan nanti.

1. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka merupakan salah satu objek wisata yang populer di Tangerang. Suasana di tempat  ini tentu saja sangat indah! Apalagi berpadu dengan pemandangan bukit berbatu di sekitarnya. 

Danau ini awalnya merupakan kolam penambangan pasir di sepanjang Tebing Koja. Setelah penambangan pasir tidak digunakan, salah satu tempat wisata Tangerang muncul karena air hujan. 

Objek wisata ini memiliki dua danau. Danau pertama ada di sebelah kanan pintu masuk. Air danau berwarna biru. Sedangkan di sisi lain, danau kedua di sisi kiri pintu masuk memiliki air yang hijau dengan ukurannya lebar. Perbedaan warna danau ini dipengaruhi oleh kadar keasaman.

2. Tebing Koja

Tebing Koja tidak jauh dari Telaga Danau Cisoka. Tempat wisata Tangerang viral ini juga terkenal sebagai Kandang Godzilla. Hal tersebut dikarenakan tempat ii dipenuhi dengan formasi batuan yang kokoh dan pepohonan hijau. Mirip sekali dengan habitat Godzilla di film-film. 

Tebing Koja terkenal sebagai tempat wisata artistik. Apalagi dikombinasikan dengan sungai yang indah dan sawah yang hijau, bebatuan dan tebing terjal terlihat sangat rumit diukir.

3. Pulau Cangkir Kronjo

Pulau Cangkir Kronjo berlokasi di pesisir utara Kabupaten Tangerang. Areanya berbentuk  cangkir dengan luas 4,5 hektar. Pulau kecil ini terhubung dengan daratan oleh sebuah jembatan dan dapat dicapai dengan berjalan kaki hanya dalam beberapa menit. 

Meski kecil, pulau ini memiliki ciri khas tersendiri. Pasalnya, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai di sekitarnya, tetapi juga panorama mangrove yang rimbun dan menyegarkan.

4. Situ Gintung

Situ Gintung merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang yang paling populer. Lokasi Situ Gintung yang berada di sebelah barat Jakarta menjadikannya destinasi yang sangat strategis  bagi mereka yang muak dengan suasana Jakarta. 

Dibangun antara tahun 1932 dan 1933, danau ini terletak di daerah Ciputat Timur. Sejak tahun 2008, Situ Gintung berkembang tidak hanya dijadikan sebagai waduk dan fungsi irigasi, tetapi juga sebagai objek wisata. 

Sebagai salah satu destinasi untuk menikmati suasana alam danau, tempat tentu menjadi angin segar baru bagi Tangerang.

5. Taman Kota BSD City

Taman Kota BSD City  merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang yang bisa menyegarkan pikiran Anda. Biasanya taman kota hanyalah ruang terbuka hijau berupa taman bunga, namun taman kota BSD City ini memiliki hal lain. 

 Tempat wisata ini lebih tepat disebut sebagai hutan atau kebun raya. Pasalnya, Anda akan merasa sangat nyaman saat piknik untuk beristirahat di akhir pekan di tempat ini. 

Terlebih, Taman Kota BSD memiliki dua lokasi. Yang pertama terletak tepat di sebelah Al Azhar School BSD dan yang kedua terletak di Kawasan Industri Techno Park.

Penutup

Itu tadi adalah beberapa tempat wisata Tangerang viral yang bisa Anda kunjungi. Bahkan untuk Anda yang baru menempati rumah baru BSD City, pasti akan terpesona dengan keindahan dari tempat-tempat tersebut.

Baca Juga: Lebih Paham dengan Perbedaan SLF dan IMB