4 Cara Download Lagu di Google Chrome

Cara Download Lagu – Google Chrome, sebagai program browser yang terkenal, adalah browser web yang sangat mampu menjawab tuntutan konsumen berselancar online. Browser Google ini, khususnya, memungkinkan pengguna untuk mengunduh hal-hal seperti file, film, dan lagu. Namun, apakah Anda tahu cara mengunduh lagu dengan cepat menggunakan Google Chrome?

Cara Download Lagu di Google Chrome

Google Chrome, yang terkadang disebut sebagai pesaing Mozilla Firefox, menawarkan banyak fitur baru dan menarik untuk menarik pengguna baru. Kegunaannya juga beragam, mulai dari yang memudahkan pengguna untuk menjelajah web hingga yang tersembunyi.

Kemampuan untuk memeriksa virus internal, fungsi mode tamu untuk melindungi rahasia saat menjelajahi web, fitur mode pembaca untuk mempermudah membaca, dan kemampuan untuk mengelola audio dan video langsung dari pemutaran browser Chrome hanyalah beberapa dari kemampuan yang tersedia di Google Chrome. Namun, karena pengguna tidak selalu online, bagaimana Anda mendengarkan lagu saat tidak online?

Tenang saja karena kami akan membahas beberapa cara download lagu di Google Chrome pada postingan kali ini. Berikut cara download lagu di Google Chrome dengan cara yang praktis dan sederhana.

1. Menggunakan Situs Metrolagu

Cara Download Lagu

Situs Metrolagu download mp3 adalah tempat yang harus Anda kunjungi untuk mendapatkan lagu di Google Chrome. Karena koleksi lagunya yang luas mulai dari lagu Indonesia hingga lagu barat, situs ini sudah lama terkenal sebagai situs download lagu terbaik dan juga gratis. Untuk informasi lebih lanjut, lihat tutorial langkah demi langkah di bawah ini:

  1. Buka mesin pencari browser Google Chrome.
  2. Kunjungi situs Metrolagu.id
  3. Untuk mengunduh lagu, terlebih dahulu masuk ke halaman utama situs.
  4. Temukan lagu yang ingin Anda unduh, atau dengan mengetikkan nama lagu pada menu pencari di kanan atas halaman.
  5. Untuk mendengar dan memastikan lagu, cukup klik di bagian video yang muncul.
  6. Klik tombol Unduh, pilih penyimpanan sesuai kebutuhan.
  7. Tunggu hingga prosedur selesai, dan lagu akan disimpan ke komputer Anda secara otomatis.
  8. Sebagai catatan, apa bila setelah di klik terdapat iklan maka abaikan saja dan lanjutkan proses yang sesuai urutan diatas dengan cermat.

2. Mengunakan Situs YTMP3

Ada banyak video dan teleteks di YouTube. Anda dapat mengonversi film ini ke file MP3 dan mendengarkannya di laptop Anda untuk teleteks. Berikut langkah-langkahnya lebih detail:

  1. Buka mesin pencari browser Google Chrome.
  2. Temukan dan salin URL YouTube lagu tersebut.
  3. Situs web YTMP3 dapat ditemukan di sini.
  4. Salin dan tempel URL YouTube ke tempat yang disediakan, lalu klik “Unduh”.
  5. Prosedur akan dilakukan ketika beberapa waktu telah berlalu.

3. Mengunakan Situs SoundCloud

Cara Download Lagu

SoundCloud adalah salah satu layanan streaming lagu terlengkap. Siapa sangka, ternyata program ini juga bisa digunakan untuk mengunduh lagu? Prosedurnya mudah; cukup ikuti petunjuk yang diuraikan di bawah ini.

  1. Buka mesin pencari browser Google Chrome.
  2. Kunjungi situs web soundcloud.com.
  3. Temukan lagu yang ingin Anda unduh.
  4. Opsi “Unduh” akan muncul jika pengunggah konten mengizinkannya, memungkinkan Anda mengunduh lagu. Jika ini tidak memungkinkan, Anda dapat menggunakan SaveFrom.net, seperti yang dijelaskan pada poin 2 di atas.

4. Mengunakan Situs SaveFrom.net

Kedua dengan mengunjungi SaveFrom.net, Anda dapat mempelajari cara mengunduh lagu di Google Chrome. Trek paling lengkap tersedia melalui SoundCloud atau YouTube di URL berikut. Ikuti langkah-langkah ini untuk mendapatkan lagu SoundCloud dari halaman ini:

  1. Buka mesin pencari browser Google Chrome.
  2. Temukan dan salin URL SoundCloud lagu.
  3. Kunjungi situs SaveFrom.net
  4. Salin dan tempel URL SoundCloud lagu.
  5. Saat Anda mengklik “Unduh”, file akan disimpan ke perangkat Anda secara otomatis.

Itulah 4 cara download lagu di google chrome yang kami rekomendasikan, semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Belajar Keyboard untuk Pemula