Ketahui 5 Genre Musik Populer di Seluruh Dunia

Genre Musik Populer – Genre musik dunia sangat beragam karena setiap negara memiliki gaya musiknya masing-masing, belum lagi daerah di dalam negara masing-masing. Di Indonesia terdapat beberapa suku dan etnis yang masing-masing memiliki musik daerah dengan berbagai genre.

Hanya sedikit dari berbagai genre musik dunia yang terkenal dalam skala global. Karena tidak semua genre musik disetujui oleh masyarakat umum. Dunia musik berkembang, dan banyak genre musik baru dan berbeda muncul.

Genre musik baru ini tidak hanya beragam, tetapi juga unik. Alat musik juga selalu up to date dengan kemajuan teknologi. Genre musik baru, meskipun relatif baru, dapat dengan cepat menjadi populer di seluruh dunia.

Genre Musik Populer yang Mendunia

Genre Musik Populer

Setidaknya ada lima genre musik populer di seluruh dunia, mari kita simak ulasannya.

1. Musik Rock

Musik rock didefinisikan oleh gitar listrik sebagai instrumen utama, diikuti oleh bass dan drum. Makanlah karena musiknya sangat keras, kasar, dan energik.

Musik rock meminjam unsur-unsur dari berbagai genre seperti blues, jazz, country, dan klasik. Genre ini populer pada 1950-an; tetapi, pada akhir 1960-an dan awal 1970-an, ia telah berkembang menjadi berbagai bentuk yang digabungkan dengan musik folk, menjadi folk rock, dan menyatu dengan genre musik populer lainnya.

Guns N Roses, Queen, Pink Floyd, dan masih banyak lagi band rock terkenal dunia Sementara Indonesia memiliki band rock seperti God Bless, Slank, Rif fans, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Musik Pop

Daya tarik musik pop seolah tak ada habisnya. Setiap negara memiliki lagu dalam kategori ini. Meskipun banyak hal telah berubah, genre musik pop tetap ada.

Genre pop populer di Indonesia dari tahun 1970-an hingga 1980-an. Musik pop telah mempertahankan penonton sejak awal dan terus melakukannya sekarang, meskipun dianggap sebagai yang paling populer dari semua genre.

Istilah pop berasal dari kata popular, yang berasal dari Amerika Serikat dan Inggris pada pertengahan tahun 1950-an. Musisi pop dari seluruh dunia antara lain The Beatles, Michael Jackson, Christina Aguilera, dan masih banyak lagi. Senidi memiliki penyanyi pop terbanyak di Indonesia, dengan tiga di antaranya Krisdayanti, Raisa Andriana, dan Tiara Andini.

3. Musik Rhytm and Blues (R&B)

Genre Musik Populer

R&B, yang merupakan singkatan dari Rhytm and Blues, adalah genre musik populer yang mencakup jazz, gospel, dan blues. Musisi Afrika-Amerika adalah yang pertama mempopulerkan musik R&B.

R&B adalah genre musik populer berorientasi kulit hitam yang menjadi terkenal di Amerika pada 1990-an. Namun, musik R&B, sebagai musik hitam, berkembang menjadi musik yang disukai orang di seluruh dunia. Lirik yang lebih konseptual dan ritme musik yang kuat membedakan lagu ini.

Whitney Houston, Beyonce, Rihanna, dan vokalis R&B kenamaan lainnya penampil R&B asal Indonesia antara lain mendiang Glenn Fredly, Reza Artamevia, Agnez Mo, dan masih banyak lagi.

“Lagu-lagu bergenre R&B baik dari luar maupun Indonesia sangat populer, oleh karena itu di website kami kami menyediakan seluruh lagu bergenre ini, agar para pecinta musik dapat mendownload gratis MP3 favorit mereka hanya di satu tempat,” jelas Putra Siregar, pemilik website downloadlagu321. bersih.

4. Musik Electronic Dance Music (EDM)

EDM adalah singkatan dari Electronic Dance Music, yang pertama kali muncul pada tahun 1980-an dan 1990-an. Hanya saja itu menjadi sangat populer baru-baru ini pada tahun 2000-an. Genre ini populer di kalangan milenial.

Karena alat musik elektronik yang digunakan, genre musik ini disebut sebagai musik kontemporer. Musik ini biasanya terdengar di klub malam dan selama festival. Seorang DJ umumnya adalah orang yang memainkan musik EDM (Disc Jockey).

Zedd, Calvin Harris, dan mendiang Avicii termasuk di antara artis EDM terkenal yang populer di kalangan anak muda. Sementara Indonesia memiliki personel Soundwave, Rini eks Idol dan suaminya, Jevin Julian, ada juga yang akhir-akhir ini viral dan mendunia dengan lagunya Lathi, Weird Genius.

5. Musik Jazz

Genre musik jazz muncul pada abad kesembilan belas, dipengaruhi oleh budaya musik Afrika Barat dan Eropa. Kemudian, pada awal abad kedua puluh, itu berkembang di Amerika Serikat.

Musik jazz mencakup banyak gaya musik seperti blues, ragtime, dan musik band Eropa. Biola, piano, saksofon, bass, drum, gitar, trombon, dan terompet adalah instrumen umum yang digunakan dalam musik jazz.

Musik jazz dikenal ringan dan mudah untuk didengarkan. Louis Armstrong, Duke Ellington, Miles Davis, dan lainnya adalah di antara vokalis jazz paling populer sepanjang masa. Sementara itu, penyanyi jazz di Indonesia antara lain Erwin Gutawa, Indra Lesmana, Monita Tahalea, Tompi, dan masih banyak lagi.

Anda bisa download mp3 untuk memperoleh lima genre musik populer di situs downloadlagu321.net. Situs web ini menawarkan banyak pilihan musik dari berbagai genre dari seluruh dunia. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Surga Perawan di Pulau Memperak Bangka Belitung